Peristiwa

H Tukiman dan Erlina Tanjung Resmikan Masjid Nur Zaujein di Desa Mangkai Baru, Kabupaten Batu Bara



H Tukiman dan Erlina Tanjung Resmikan Masjid Nur Zaujein di Desa Mangkai Baru, Kabupaten Batu Bara
BERITASUMUT.COM/BS02

Beritasumut.com - Banyaknya dukungan baik secara materil dan moril dari pihak baik keluarga, saudara, teman dan juga masyarakat umum, akhirnya Masjid Nur Zaujein diserahterimakan dan diresmikan langsung untuk digunakan kaum muslimin sebagai rumah ibadah.

Peresmian ini dipandu oleh Nur Ainun SKM, dihadiri oleh Penginfaq Tanah Pembangunan Masjid Erlina Tanjung, Penginfaq Bangunan Masjid Drs. H Tukiman MKM, Kepala KUA Kecamatan Limapuluh Drs. Abdul Majid, Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Ajir M.Si dan Staf Kesra Ahmad Jais MA, yang digelar pada Minggu (14/11/2021) lalu.

Penginfaq Bangunan Masjid, Drs. H Tukiman MKM kepada wartawan, Selasa (14/12/2021) mengatakan terkait penyerahan masjid Nur Zaujein, pihaknya bersama Penginfaq Tanah Pembangunan Masjid Erlina Tanjung, mengucapkan terima kasih. "Khususnya kepada BKM yang nantinya terbentuk, dapat mengelola masjid ini secara baik untuk kegiatan ibadah keagaman serta aksi sosial,” pesannya.

Baca Juga : Polisi Rindu Masyarakat, Polres Asahan Gasuling Damas di Masjid AR-Rasyidin Kisaran Timur

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Mawaddah Amalia Samosir dan Sari tilawah oleh Filza Fany Atiqah. Dilanjutkan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil ceramah tentang kemakmuran masjid dan posisi masjid bagi warga Mangkai Baru dan Mangkai Lama.

Selanjutnya penyerahan masjid dengan rangkaian pengguntingan pita yang berlangsung hikmat. Pelaksanaannya melibatkan Ibu Kepala Desa Mangkai Baru beserta staff, organisasi pemuda Desa Mangkai Lama dan Mangkai Baru, tokoh masyarakat dan undangan pengajian perwiritan.

Senada itu, Kepala seksi Kesra menyampaikan makna Nur Zaujein yang harus disikapi sebagai suatu kebersamaan dalam keluarga sebagai tempat beribadah bagi umat Islam. "Mengingat di awal pembangunan masih dihadiri oleh Almh. Dra. Hj. Yuspa Hanum MS, ternyata saat penyerahan masjid Almarhumah sudah tidak dapat menyaksikan secara langsung. Tetapi Insya Allah semua ini bernilai ibadah dan mengalir secara khusus untuk Almh. Dra.Hj. Yuspa Hanum MS," pesannya. (BS02)


Tag: