Peristiwa

Guna Pengamanan Bandara Kualanamu di Masa Pandemi Covid-19, Polresta Deli Serdang Gelar Rapat Lintas Sektoral



Guna Pengamanan Bandara Kualanamu di Masa Pandemi Covid-19, Polresta Deli Serdang Gelar Rapat Lintas Sektoral
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Dalam rangka pengamanan Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara di masa pandemi covid-19, Polresta Deli Serdang menggelar rapat sektoral di Aula Tribrata Polresta Deli Serdang, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh tiga Pilar utama Kabupaten Deli Serdang yakni Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie YudhantaraSSos MHan, turut dihadiri Forkopimda, dinas dan instansi terkait, serta pihak pengelola Bandara KNIA.

Dalam arahannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini harus menjaga dan mematuhi protokoler kesehatan diantaranya yakni menghindari kerumunan.

"Menjelang Pilkada, potensi bandara menjadi titik kumpul massa cukup besar dikarenakan adanya pejabat yang akan datang. Jangan bandara KNIA ini menjadi klaster baru penyebaran covid-19 dengan adanya kerumunan massa pendukung yang ingin melakukan penjemputan ataupun menemui langsung," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Langkah yang sedang kita lakukan ini merupakan langkah antisipatif," kata Kombes Yemi.

Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menambahkan bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang merupakan kegiatan yang terus menerus dilakukan sampai benar benar dapat merubah wilayah kabupaten Deli Serdang menjadi zona hijau.

"Operasi Yustisi yang dilaksanakan selama ini secara berangsur terbukti dapat berubah status Kabupaten Deli Serdang yang tadinya zona merah Covid-19 menjadi zona oranye Covid-19," tambah Kombes Yemi. (BS05)


Tag: