Peristiwa

Gubsu : Kompetisi Paduan Suara Jadi Ajang Promosi Danau Toba



Gubsu : Kompetisi Paduan Suara Jadi Ajang Promosi Danau Toba
Beritasumut.com/BS03
Gubsu HT Erry Nuradi foto bersama dengan panitia paduan suara di kantor Gubsu

Beritasumut.com-Gubsu HT Erry Nuradi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Kompetisi Paduan Suara Internasional The 1st North Sumatera International Choir Competition yang dilaksanakan di Danau Toba. Kegiatan yang bertaraf internasional ini tentunya sangat baik karena memiliki manfaat sangat besar.

"Pemprov Sumut sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya dengan kegiatan ini, apalagi kegiatan bertaraf internasional ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah. Bukan hanya untuk peserta paduan suara, juga untuk masyarakat Sumatera Utara," ujar Erry saat menerima audiensi panitia Paduan Suara Internasional The 1st North Sumatra International Choir Competitionsaat di ruang kerja Gubsu Lt 9 Kantor Gubsu, Selasa (12/07/2016).

Menurut Erry, kegiatan ini bukan sekedar kompetisi paduan suara, karena dengan adanya kegiatan ini yang mengambil tempat di Parapat Provinsi Sumatera Utara tentunya kawasan Danau Toba yang merupakan kawasan wisata akan lebih dikenal masyarakat dari daerah lain bahkan masyarakat internasional yang merupakan peserta dari paduan suara. "Kegiatan ini merupakan salah satu media yang sangat baik untuk promosikan kawasan wisata Danau Toba," terang Erry.

Pada kesempatan itu Erry juga berpesan kepada Panitia agar bekerja semaksimal mungkin dan tetap menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara. Karena bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang menjadi pesertanya, tetapi juga masyarakat dari negara lain.

Menjadi tuan rumah, lanjut Erry tentunya panitia harus benar-benar mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, agar nantinya para peserta dari luar daerah dan dari luar negeri merasakan keamanan, kenyamanan dalam berkompetisi, bahkan dapat memperkenalkan kepada masyarakat di daerahnya tentang kenyamanan dan keamanan serta keindahan dari kawasan danau toba yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

"Untuk itu, perlu melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan masyarakat, demi keamanan dan kenyamanan dan tentunya untuk nama baik Sumatera Utara," sebut Erry.

Erry juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat Sumatera Utara kepada pemerintah pusat yang ingin menjadikan Danau Toba menjadi objek wisata bertaraf internasional. Oleh karenanya Pemprov Sumut sangat mendukung kegiatan ini. "Pemprov Sumut berharap koordinasi dengan semua pihak dan keprofesionalan dari panitia acara ini akan berjalan dengan sukses," pungkasnya. (BS03)


Tag: