Peristiwa

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Berbuka Puasa Bersama BMOIWI Sumut



Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Berbuka Puasa Bersama BMOIWI Sumut
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Hari ke-9 puasa Ramadan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengundang Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Sumut untuk buka puasa bersama dan tarawih bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (11/04/2022).

Gubernur Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih pada BMOIWI Sumut yang telah hadir memenuhi undangan berbuka puasa dan tarawih bersama. "Terima kasih atas kehadirannya ibu-ibu, moga kita diberikan kesehatan dan terhindar dari segala musibah. Saya juga berharap kita dapat berkumpul lagi pada Ramadan berikutnya," ucap Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Hadir di antaranya Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaiman Turnip, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hasmirizal Lubis, Ustaz Hasbi Almawardi Lubis, dan Ketua BMOIWI Sumut Dariantini.

Buka puasa bersama ini diikuti ratusan anggota BMOIWI yang keseluruhannya adalah anggota ibu-ibu pengajian yang ada di Medan. Acara diisi dengan mendengarkan pembacaan muratal Alquran dan kemudian mendengarkan tausiah yang disampaiakan Ustaz Hasbi Almawardi Lubis, tentang melatih kesabaran di bulan suci Ramadan.

Menurut Ustaz Hasbi puasa yang diwajibkan bagi orang beriman adalah untuk melatih kesabaran dari segala hawa nafsu. Tidak hanya menahan haus dan lapar, namun juga menjaga lisan, telinga dan pengelihatan dari yang tidak baik.

"Cobaan puasa ini tidaklah lebih berat dari cobaan Nabi Ayub AS, dimana beliau menderita kehilangan harta, anak, dan didera penyakit, sehingga beliau diasingkan dari tengah masyarakat," katanya.(BS03)


Tag: