Peristiwa

Gubernur Sumut Bakal Bantu Desa yang Serius Kembangkan Potensi Daerahnya



Gubernur Sumut Bakal Bantu Desa yang Serius Kembangkan Potensi Daerahnya
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus mendorong terwujudnya selogan membangun desa menata kota. Dihadapan seluruh Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Edy Rahmayadi memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov Sumut) akan bantu desa yang serius kembangkan potensi daerahnya.

Ada sekitar 386 desa dari 12 kecamatan di Kabupaten Paluta. Gubernur Edy Rahmayadi yang datang bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis meminta para kepala desa mampu menemukan dan mengembangakan daerahnya. Karena desa merupakan salah satu poin penting dalam membangun Sumut.

Baca Juga : Jalan Trans Palas-Madina, Diinisiasi Edy Rahmayadi, Dirampungkan 2022

"Ayo Pak Kepala Desa, temukan potensi daerah kalian, kalian yang paling tahu daerah kalian. Kalau ada dan jelas, datang saya ke sana (desa), kita kembangkan (potensi desanya)," kata Edy Rahmayadi di Aula Kantor Bupati Paluta Jalan Lintas Gunungtua-Padangsidimpuan, Km.3.

Edy mencontohkan, Desa Paloh Naga di Kabupaten Deli Serdang, yang berhasil mengembangkan agrowisata. Desa ini memanfaatkan hamparan sawah yang luas untuk dijadikan tempat makan dan bersantai. Desa ini berhasil menarik perhatian Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno.


Tag: