Peristiwa

Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Baik Perayaan Waisak dan Bakti Sosial, Digelar Permabudhi Sumut Pada 30 Mei Mendatang



Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Baik Perayaan Waisak dan Bakti Sosial, Digelar Permabudhi Sumut Pada 30 Mei Mendatang
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik perayaan Waisak yang akan digelar Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumut pada 30 Mei 2021 di Kota Medan. Diharapkan perayaan tersebut berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Waisak, dan mohon maaf saya tidak bisa hadir karena bertepatan dengan acara lain," ucap Gubernur Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar, saat menerima audiensi pengurus Permabudhi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (27/05/2021).

Hadir di antaranya Ketua Permabudhi Sumut Eddy Sujono, Sekretaris Permabudhi Sumut Riady, serta jajaran pengurus Permabudhi lainnya.

Baca Juga : Perayaan Waisak di Medan Berjalan Aman dan Kondusif

Gubernur menyampaikan, dalam perayaan Waisak nantinya, masyarakat juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi, hingga saat ini, penyebaran Covid-19 masih terus terjadi.

Mengenai vaksinasi, Edy Rahmayadi menyampaikan, hingga saat ini pemerintah masih memfokuskan pada tenaga kesehatan, keamanan, pelaku ekonomi, tokoh agama, tokoh masyarakat, terkhusus pada Lansia.

"Dengan keterbatasan vaksin ini secara prioritas akan kita atur, dan dalam waktu dekat kita akan mengadakan vaksinasi massal 5.000 orang, bekerja sama dengan BUMN, dan diharapkan nantinya (Permabudhi) dapat bergabung di situ," katanya.

Ketua Permabudhi Sumut Eddy Sujono mengucapkan terima kasih pada Gubernur Edy Rahmayadi atas pelaksanaan vaksinasi terhadap pengurus Permabudhi sebelumnya. Ke depan, ia berharap seluruh pengurus dapat divaksin. "Kami selaku Permabudhi mengucapkan terima kasih karena telah diberikan vaksinasi. Kita ke depan kami juga masih membutuhkan yang lainnya untuk divaksin," katanya.

Baca Juga : Ciptakan Rasa Nyaman Bagi Umat Beragama, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Hari Raya Trisuci Waisak

Dalam kunjugan ini, Eddy Sujono juga memberitahukan bahwa akan ada perayaan Waisak dan bakti sosial yang akan dilaksanakan oleh Permabudhi. Diharapakan Pemprov Sumut dapat hadir dalam perayaan tersebut. (BS03)


Tag: