Peristiwa

Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Peran PMI Membantu Masyarakat



Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Peran PMI Membantu Masyarakat
BERITASUMUT.COM/BS03
Selain itu, Jusuf Kalla menyampaikan, PMI hadir pada setiap kesulitan masyarakat seperti pandemi Covid-19. PMI tidak pernah putus-putusnya bersinergi dengan pemerintah dalam membantu menanggulangi Covid-19. "Baik mengampanyekan, memberikan peralatan, pembersihan, semua itu berjalan selama bencana itu datang," katanya.

PMI juga memiliki persaudaraan di berbagai dunia. Menurut Jusuf Kalla, semuanya akan saling membantu apabila dibutuhkan. "Itulah satu organisasi yang bersinergi di seluruh dunia ini, " kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PMI Pusat melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sumut. Adapun yang dilantik di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Hasballah Thaib, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Bendahara Al Amin Syahputra dan Wakil Ketua Sahyan Asmara.

Turut hadir Kapolda Sumut RZ Panca Putra, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua PMI Kota Medan. Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada H Anif (Mussanif) atas kontribusinya pada bidang kemanusiaan.

Usai dilantik, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah menyampaikan apresiasi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang selama ini telah berkontribusi pada kemajuan PMI, yang bergerak pada kemanusiaan. "Alhamdulillah, ini Pak Edy (Edy Rahmayadi) dan Wagub (Musa Rajekshah) perhatiannya terhadap kemanusiaan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih," kata Rahmat.(BS03)


Tag: