Peristiwa

Gowes Bersama Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto: Terapkan Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN di Pilkada 2020



Gowes Bersama Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto: Terapkan Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN di Pilkada 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, bersepeda bersama ASN di lingkungan Pemko, Jumat (02/10/2020). Usai Gowes Bersama, Arief kembali mengingatkan tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dan netralitas ASN pada Pilkada Medan, 9 Desember 2020 mendatang.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Medan itu, Arief mengatakan, sampai kini belum diketahui kapan pandemi akan berakhir, karena itu penerapan protokol kesehatan sangat penting. "Tidak ada yang bisa memperkirakan kapan pandemi ini berakhir. Direncanakan vaksin akan diluncurkan awal tahun, tapi vaksin bukan obat melainkan sebagai pencegahan," ujar Arief.

Dalam kegiatan gowes bersama dengan rute mengambil Lapangan Merdeka - kantor Dinas Perhubungan Medan itu, Arief didampingi Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Ruang (Perkimtaru) Kota Medan Benny Iskandar, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Arman Chandra dan Manajer PT Gojek M Ruslan.

Berkaitan dengan itu, Arief mengajak semua pihak untuk sama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak, serta menghindari kerumunan," pesannya.

Selain membahas soal pandemi Covid-19, Arief juga mengingatkan tentang peraturan yang mengharuskan ASN netral dalam Pilkada Serentak 2020 ini. "Undang-undang telah mengatur bahwa ASN harus netral dalam Pilkada Medan, sedangkan hak suara yang dimiliki ASN dapat digunakan di bilik suara," pungkasnya. (Rel)


Tag: