Peristiwa

Geruduk Mapolrestabes Medan, Massa IMM Minta Polisi Tindak Tegas Begal



Geruduk Mapolrestabes Medan, Massa IMM Minta Polisi Tindak Tegas Begal
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Puluhan massa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah I(MM) Kota Medan menggelar demo di Mapolrestabes, Jalan HM Said Kota Medan, Jumat (14/06/2024).

Dalam aksi tersebut, meminta pihak Polrestabes Medan lebih serius dan sungguh-sungguh dalam menindak tegas segala tindakan kriminalitas seperti, begal, tawuran, geng motor dan narkoba.

"Kami meminta kepada bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun SIK agar lebih serius menanggapi keresahan masyarakat khususnya warga kota Medan. Yang mana untuk saat ini para begal dan geng motor semakin merajalela melakukan aksi brutalnya," ucap Kordinator Aksi IMM Cabang Kota Medan, Dewata, Jumat (14/06/2024).

"Dan situasi Kamtibmas di Kota Medan saat ini semakin menurun dan tingkat kriminalitas semakin meningkat," tambahnya.

Menurutnya, kondisi keamanan yang memburuk di kota Medan mempengaruhi berbagai aspek di kota Medan dan kejahatan yang semakin meningkat sehingga terjadi rasa takut dikalangan masyarakat.

Untuk itu, lanjut Dewata, pihak kepolisian dan Pemerintah Kota Medan lebih fokus dalam melakukan pencegahan dan penegakan hukum yang tegas guna mengembalikan rasa aman bagi warga Kota Medan.

"Harapan kita pihak kepolisian Polrestabes Medan lebih fokus menegakkan hukum dan menindak tegas para pelaku kejahatan. Karena untuk saat ini warga kota Medan sering mengalami kehilangan sepeda motor. Seperti teman kami yang kehilangan sepeda motor dan pelaku jelas nampak di CCTV, namun pihak Polrestabes tidak mampu mengungkap serta menampak pelakunya," ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian dan Pemerintah Kota Medan menghadapi tantangan besar dalam mengatasi kriminalitas yang tinggi. "Kami siap mendukung kinerja pihak kepolisian dalam mengembalikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Medan," tandasnya.(BS06)


Tag: