Peristiwa

Gencarkan Pembuatan Batako, Kodim Boven Digoel Didukung Masyarakat Laksanakan Giat TMMD ke-110



Gencarkan Pembuatan Batako, Kodim Boven Digoel Didukung Masyarakat Laksanakan Giat TMMD ke-110
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Untuk mendukung dan mempercepat pembangunan pada sasaran fisik program TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel, para personil Satgas TMMD bersama masyarakat setempat menggencarkan pembuatan batako yang diperuntukkan pembangunan rumah program TNI Manunggal Membangun Desa di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel Kapten Inf Zabir, melalui siaran persnya, Kamis (04/03/2021) mengatakan batako merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain. “Dalam proses pembuatan batako dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Komandan SSK Satgas TMMD menyebut, ada beberapa hal yang perlu disiapkan dalam pembuatan batako, antara lain pasir yang bagus, semen dan alat cetak. “Beberapa bahan tersebut tersedia melimpah di Distrik Kawagit, hanya saja untuk semen kami datangkan dari Kota Tanah Merah dikarenakan disini tidak ada yang memperjualbelikannya,” jelasnya.

“Berkat keterampilan dan kerja sama yang baik antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar, pembuatan batako hingga saat ini hasilnya sudah sangat memuaskan,” tutupnya. (Rel)


Tag: