Peristiwa

Gelar Vaksinasi massal di Dua Lokasi, Polsek Medan Timur Himbau Warga Ikut Vaksin



Gelar Vaksinasi massal di Dua Lokasi, Polsek Medan Timur Himbau Warga Ikut Vaksin
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Timur menggelar pelaksanaan vaksinasi massal di dua lokasi di Medan, Sabtu (16/10/2021). Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal itu yang dilaksanakan di Jalan Flores, Kecamatan Medan Timur dan Halaman Rumah Sakit Umum Imelda, Jalan Bilal Medan.

Kompol Arifin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat."Program vaksinasi ini dilakukan agar masyarakat dapat tervaksinasi secara luas, sehingga pada akhirnya dapat terpenuhi Herd immunity itu," ujarnya kepada wartawan.

Polsek Medan Timur, lanjutnya, menyiapkan 800 dosis vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac saat pelaksanaan di dua lokasi itu. "Untuk yang di lokasi halaman Rumah Sakit Imelda sebanyak 400 dosis dan di Jalan Flores sebanyak 400 dosis," ujar Arifin seraya menyebutkan jika pihaknya telah beberapa kali melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan Wagub Musa Rajekshah, Film parHEREK Diharapkan Bangkitkan Perfilman Sumut

Kapolsek pun mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama segera mendaftar. "Kita imbau kepada masyarakat segera ikuti vaksinasi dan jangan pernah ragu untuk vaksin. Karena, vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan tubuh," terangnya.

Namun ia mengimbau bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I dan II untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Karena, sambungnya, pandemi Covid-19 belum berakhir. "Seperti cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jangan pernah lengah dan abai terhadap Prokes," pesan Kapolsek.

Sementara itu, seorang warga bernama Perwira mengucap terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi warga. "Semoga dengan vaksinasi bagi masyarakat ini dapat membentuk herd immunity sehingga dapat memutus penyebaran virus Covid-19," katanya.(BS04)


Tag: