Peristiwa

GTM & Trade Marketing Indosat Ooredoo Medan Apresiasi Program 1 Jam Saja Warga Perumahan Pondok 4 Desa Kolam



GTM & Trade Marketing Indosat Ooredoo Medan Apresiasi Program 1 Jam Saja Warga Perumahan Pondok 4 Desa Kolam
BERITASUMUT.COM/BS02

Beritasumut.com-Gebrakan Program 1 Jam Saja yang dicetuskan Sailan Panjaitan SKM selaku Ketua Pengurus Perumahan Pondok 4 Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, mendapat sambutan baik dari beberapa pihak. Program yang menitikberatkan pada kegiatan gotong royong warga secara bersamaan ini dilakukan guna menjaga kebersihan, kenyamanan, keindahan, keamanan dan ketertiban di Perumahan Pondok 4.

Apreasiasi diberikan oleh GTM & Trade Marketing Indosat Ooredoo Medan, Rendy Meiro. Menurutnya, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda hampir 2 tahun belakangan, aksi gotong royong masyarakat sudah jarang sekali ditemui. Kegiatan seperti ini, lanjutnya, bisa menjadi awal dan juga contoh untuk masyarakat di wilayah lain agar tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi semua warga.

"Kegiatan gotong royong untuk kebersihan lingkungan ini banyak manfaatnya, selain tetap menjaga lingkungan tetap bersih. Juga yang terpenting adalah bisa menekan tingkat penyebaran penyakit demam berdarah, mengingat masih tingginya intensitas hujan, jika tidak dibersihkan dan ditanggulangi bukan tidak mungkin wabah deman berdarah akan menyerang warga," ujar Rendy, Minggu (16/01/2022).

Baca Juga : Polsek Percut Sei Tuan Gelar Vaksinasi Anak usia 6-12 Tahun di Jalan Seser Medan

Rendy berpesan agar kegiatan positif seperti ini dapat konsisten dilaksanakan di lingkungan masyarakat, sehingga selain meningkatkan kesadaran akan kebersihan juga dapat memupuk sikap kebersamaan serta kekompakan di lingkungan masyarkat.

Sementara itu, Sailan Panjaitan mengaku senang dengan partisipasi warga untuk melakukan gotong royong bersama dalam Program 1 Jam Saja. "Meski baru dua kali dilaksanakan, warga cukup antusias ikut gotong royong. Kita akan terus galakkan program ini ke depannya, sehingga bisa tercapai kondisi lingkungan yang nyaman dan aman. Kita optimis program ini bisa makin berkembang kedepannya," jelasnya.

Sailan menambahkan, setiap hari Minggu pihaknya sudah menjadwalkan tempat-tempat untuk dilakukan pembersihan hingga semua lingkungan di perumahan tersentuh oleh aksi gotong royong bersama. "Fokus kita saat ini adalah membersihkan gorong-gorong, karena banyak yang tersumbat. Jadi kalau hujan, tidak terjadi banjir. Selain juga sekalian membersihkan saluran air agar tidak ada nyamuk penyebab demam berdarah," pungkas Sailan. (BS02)


Tag: