Peristiwa

Edy Rahmayadi Tekankan Pentingnya Peran OPD dalam Pembangunan Daerah



Edy Rahmayadi Tekankan Pentingnya Peran OPD dalam Pembangunan Daerah
BERITASUMUT.COM/IST
Pesan kepada aparatur pemerintah, Gubernur meminta, agar semua perangkat daerah, mulai dari Kepala Daerah, pimpinan OPD, Camat, hingga Lurah untuk bekerja dengan benar dan menjalankan amanah jabatannya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). "Makmurkan rakyat, sayangi rakyat, pasti bisa," pungkasnya. Dalam agenda tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan pertanian, alat kesehatan serta meresmikan SMK Negeri 3 Pematangsiantar.

Sementara Walikota Pematangsiantar Hefriansyah menyambut baik kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi di kotanya. Kunjungan itu, menurutnya sebagai momentum mempererat silaturahmi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. "Kami sampaikan kepada Bapak, untuk kondisi pandemi Covid-19, Pematangsiantar berada pada level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebelumnya berada di level 4. Begitu juga tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan cenderung meningkat," jelasnya.

Hefriansyah juga menyebutkan, Pemko Pematangsiantar terus berupaya dalam penanganan Covid-19, di antaranya vaksinasi dan penyediaan fasilitas isolasi terpadu (isoter) serta fasilitas RS rujukan pasien Covid-19.

Baca Juga : Lepas Kontingen PON XX/2021 Papua, Edy Rahmayadi: Kembalikan Kejayaan Sumut Agar Bermartabat

Turut mendampingi Gubernur dalam pertemuan tersebut, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang, Kepala Biro Umum Mahfullah Pratama Daulay, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar, Kepala Dinas Kehutanan Herianto, Kepala Dinas BMBK Bambang Pardede, serta pejabat lainnya. (BS09)


Tag: