Peristiwa

Edy Rahmayadi Bocorkan Rahasia untuk Bisa Menjadi Jenderal kepada Taruna Akmil



Edy Rahmayadi Bocorkan Rahasia untuk Bisa Menjadi Jenderal kepada Taruna Akmil
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi disambut meriah para taruna Akmil tingkat IV Tahun Pelajaran 2020/2021. Sorak-sorai dan tepuk tangan khas militer pun menggema di Gedung Lily Rocli Akademi Militer (Akmil), di Lembah Tidar Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (14/03/2021) sore.

Sore itu, Gubernur Edy Rahmayadi dengan semangat memberikan pembekalan bagi para 222 Taruna Akmil tingkat IV. Pembekalan ini merupakan rangkaian Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2021, yang direncanakan akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Sumut, April 2021 mendatang.

Saat pembekalan, Edy Rahmayadi, memberikan bocoran kepada taruna untuk menjadi seorang jenderal TNI. Pertama, kata purnawirawan bintang tiga tersebut, harus berdoa kepada Tuhan yang mempunyai segalanya, karena tanpa doa, Tuhan tidak akan memberikan kemudahan kepada manusia untuk mencapai cita-cita di dunia.

“Doa itu kekuatan luar biasa, tanpa doa mungkin saya tidak akan jadi jenderal, makanya hal pertama yang kalian lakukan adalah berdoa kepada Ilahi. Saat kalian nanti berperang, di tengah hujan peluru, kalian harus berdoa juga, jangan lupa. Minta juga doa sama orangtua, biar kalian menjadi jenderal yang bermanfaat bagi banyak manusia. Doa orangtua itu sangat manjur,” ucapnya, di tengah-tengah para taruna.

Baca Juga : Panglima TNI Wisuda 923 Prajurit dan Bhayangkara Taruna di Mabes Cilangkap

Lalu yang kedua, katanya, kunci untuk menjadi jenderal adalah bermimpi hebat. Jangan bermimpi hanya jadi kolonel, tapi jadi jenderal bintang empat. “Jangan tanggung-tanggung kalau kalian bermimpi,” ungkapnya.


Tag: