Peristiwa

Edy Rahmayadi Apresiasi Perayaan Waisak Bersama Umat Budha Sumut di Candi Bahal



Edy Rahmayadi Apresiasi Perayaan Waisak Bersama Umat Budha Sumut di Candi Bahal
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan Perayaan Waisak Bersama Umat Budha Sumut yang akan digelar di Candi Bahal Padanglawas Utara (Paluta) pada 4 Juni 2023. Ini merupkan bentuk pelestarian budaya yang harus dijaga.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumut di Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (29/05/2023).

"Ini kegiatan yang bagus dan perlu ditingkatkan seterusnya. Bangsa kita sudah sepakat bahwa warisan budaya harus terus dijaga dan dilestarikan," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar, Ketua Permabudhi Sumut Wong Chun Sen, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumut Ardan Noor, serta para pengurus Walubi dan Permabudhi Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan, di Indonesia memiliki ribuan ragam budaya, termasuk di Sumut ada budaya dari etnis Tionghoa yang harus dijaga dan dihormati. Semua budaya harus saling menghargai dengan budaya lain.

"Saya ucapkan terima kasih, karena sudah berupaya untuk membangkitkan kembali budaya yang ada di Sumut. Dan saya usahakan akan hadir pada perayaan tersebut," katanya.


Tag: