Peristiwa

Dukung Perayaan Imlek, dr Susanti Imbau Tetap Jaga Kerukunan dan Doakan Kota Pematang Siantar



Dukung Perayaan Imlek, dr Susanti Imbau Tetap Jaga Kerukunan dan Doakan Kota Pematang Siantar
beritasumut.com/BS09

beritasumut.com - Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendukung perayaan Tahun Baru China atau Imlek yang berlangsung Minggu (22/01/2023) mendatang. Sebagai kebudayaan etnis Tionghoa, perayaan Imlek menjadi salah satu kekayaan keberagaman Kota Pematang Siantar yang majemuk.

“Saudara kita umat Kristiani baru saja merayakan Natal Desember lalu, yang dilanjutkan dengan Tahun Baru 2023. Sebentar lagi, saudara kita etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek. Disusul pada bulan Maret kita memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di bulan April. Ini bermakna, kita tidak henti-hentinya bersuka cita,” terang dr Susanti, Senin (09/01/2023).

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini mengimbau seluruh warga Kota Pematang Siantar untuk tetap menjaga kerukunan.

Mengingat di Kota Pematang Siantar terdapat berbagai suku, agama, dan budaya yang berbeda-beda.

“Perbedaan itu justru menjadi kekayaan kita. Seperti tadi saya sampaikan, kita tidak henti-hentinya berhari raya dan bersuka cita. Kita terus makan-makan kue hari raya,” tukas dokter spesialis anak itu sambil tersenyum.


Tag: