Peristiwa

Dukung Kampus Bebas Narkoba, LAN Sumut Sarankan USU Bentuk Tim P4GN



Dukung Kampus Bebas Narkoba, LAN Sumut Sarankan USU Bentuk Tim P4GN
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Apt Razoki Lubis SSi MKes MBiomed mendukung kebijakan Rektor USU Dr Muryanto Amin yang memerangi peredaran narkoba di lingkungan kampus. Menurutnya tindakan tegas yang dilakukan USU dengan menggandeng BNN Provsu perlu diikuti oleh lembaga pendidikan lainnya.

"Kita tentu cukup prihatin mendengar kabar ini, tapi juga tidak bisa mengabaikan bahwa hari ini narkoba sudah masuk ke sektor pendidikan. Maka saya juga minta kepada BNN Provsu untuk memeriksa perguruan tinggi lainnya terkait penyalahgunaan narkoba," ujar Razoki dilansir dari laman usu, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga : Kapolri Perintahkan Jajaran Tindak Tegas Pinjol Ilegal

LAN mensinyalir tindak kejahatan narkoba juga marak terjadi di institusi pendidikan tinggi lainnya. "Hari ini USU yang berani mengekspos dengan segala konsekwensinya, perguruan tinggi lain juga harus berani," tegasnya.

Razoki menilai bahwa langkah-langkah yang diambil USU terkait pemberantasan narkoba sudah tepat. Sebagai institusi pendidikan terkemuka, USU harus terbebas dari narkoba. Kebijakan Rektor USU dengan membentuk satgas atau mahasiswa anti narkotika perlu mendapat sokongan dari semua pihak, termasuk dari lembaga terkait.

Alumni Fakultas Farmasi USU ini menjelaskan, perlu adanya advokasi ke setiap fakultas terkait pencegahan dan kampanye penyalahgunaan narkotika. "Usai penindakan juga harus ada program pencegahan yang dilakukan secara berkala," katanya.


Tag: