Peristiwa

Ditetapkan Tersangka, Kuasa Hukum Nilai Justru Ramadhan Pohan Jadi Korban



Ditetapkan Tersangka, Kuasa Hukum Nilai Justru Ramadhan Pohan Jadi Korban
Beritasumut.com/Ist
Ramadhan Pohan

Beritasumut.com-Kuasa hukum Ramadhan Pohan (RP), Sahlan Rifai Dalimunthe menuturkan, atas penetapan kliennya sebagai tersangka, pihaknya juga melaporkan seorang oknum yang disebutnya berinisial A. Sebab menurutnya, kliennya tidak melakukan dugaan penipuan dan penggelapan seperti yang dituduhkan. Malah, Dalimunthe merasa kliennya sebagai korban.

"Klien saya justru sebagai korban karena ditipu. Beliau tidak pernah menerima uang itu. Kami juga melaporkan si A," kata Dalimunthe kepada wartawan di Gedung Dit Reskrimum Polda Sumut, Rabu (20/07/2016).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi tentang laporan pihak RP, dirinya membenarkannya."Iya, ada memang pihak RP melaporkan juga buat laporan," ujar Rina.

Seperti diketahui, mantan calon Walikota Medan, RP yang juga mantan anggota DPR RI dijemput paksa dan ditangkap petugas Dit Reskrimum Poldasu dari rumahnya di Jakarta, Selasa (19/7).Informasinya, uang belasan miliar rupiah hasil dugaan penipuan dan penggelapan tersebut digunakan RP untuk keperluan kampanye ketika mencalonkan diri sebagai Walikota Medan periode 2015-2020 dari sejumlah rekan dan simpatisannya.(BS04)

 


Tag: