Peristiwa

Dipalak Preman, Supir Angkutan Ini Laporkan Pelaku dari Aplikasi Polisi Kita



Dipalak Preman, Supir Angkutan Ini Laporkan Pelaku dari Aplikasi Polisi Kita
BERITASUMUT.COM/BS04
Preman Pelaku pemalakan
Beritasumut.com-pelaku yang kerap memalak sopir angkutan barang yang melintas di Jalan Veteran, akhirnya ditangkap personil Polsek Medan Kota, Rabu (10/01/2018) siang, jam 11.30 WIB. Pelaku yang mengaku dirinya Preman itu bernama Sahputra (40) warga Jalan Veteran Gedung Nasional. 

 

Pria gondrong ini diciduk petugas di Jalan Veteran, Kecamatan Medan Kota, ketika memalak Reza Isnandar (24) warga Jalan Jamin Ginting, Komplek Tropis, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, yang saat itu mengendarai mobil Colt Diesel pengangkut bawang.

 

Informasi dihimpun, peristiwa bermula saat korban yang sedang mengangkut bawang, berhenti di sekitaran Jalan Veteran. Tak lama, datang pelaku dengan garangnya langsung menggedor kaca mobil korban. Korban yang kaget, kemudian membuka kaca mobilnya dan menanyakan maksud pelaku menggedor kaca mobilnya. Dengan gaya patentengannya, pelaku kemudian meminta uang dengan dalih uang preman.

 

Tak ingin ada masalah, korban pun memberikan uang Rp10 ribu kepada pelaku. Bukannya berterima kasih, pelaku malah makin galak dan mengancam korban sambil meminta tambahan uang Rp5 ribu lagi kepada korban. Karena takut, korban pun menuruti permintaan pelaku. "Setelah itu, korban melaporkan peristiwa yang baru dialaminya melalui aplikasi Polisi Kita," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan.

 

Mendapat laporan itu, personil Polsek Medan Kota, Iptu A Simangunsong dibantu personil Opsnal dan personil Pos Bulan langsung menuju lokasi kejadian. "Petugas kita langsung mengamankan pelaku dan saat ini sedang kita periksa," ujarnya. (BS04)


Tag: