Peristiwa
Peringati Hari Lingkungan Hidup

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Bibit Pohon Di Terminal A Pinang Baris



Dinas Kebersihan dan Pertamanan Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Bibit Pohon Di Terminal A Pinang Baris
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com -Sebagai rangkaian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menggelar aksi bersih dan penanaman bibit pohon di area Terminal A Pinang Baris, Jumat (08/07/2022).

Kegiatan yang secara rutin dilakukan oleh DKP ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekaligus mendukung program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarifuddin Irsan Dongoran yang memimpin langsung aksi bersih ini mengatakan kegiatan aksi bersih dan penanaman bibit pohon ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2022. Puluhan petugas dari DKP dikerahkan untuk membersihkan Terminal A Pinang Baris ini dengan menggunakan peralatan seperti sapu, cangkul dan angkong serta dibantu kendaraan jenis road sweeper guna memudahkan pembersihan sampah.

"Jadi kita memilih Terminal A Pinang Baris sebagai tempat aksi bersih karena ini merupakan fasilitas umum tempat orang datang dan pergi dari Kota Medan sehingga dikira penting Terminal ini dibersihkan agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan juga cerminan dari kota kita," kata Kadis DKP Syarifuddin Irsan Dongoran didampingi Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Baharuddin Harahap.


Tag: