Peristiwa

Dimutasi dari Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw: Jabatan Itu Urusan Tuhan dan Pimpinan



Dimutasi dari Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw: Jabatan Itu Urusan Tuhan dan Pimpinan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Mabes Polri kembali mengeluarkan surat telegram (TR) untuk jabatan baru dalam tubuh Polri. Hal itu tertuang dalam TR Nomor: ST/2015/VIII/KEP/2018 yang dikeluarkan pada, Senin (13/08/2018).

 

Dalam surat, ini di halaman kedua poin ke 15 tertulis bahwa Irjen Pol Paulus Waterpauw yang menduduki jabatan sebagai Kapolda Sumut (Kapoldasu) dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (Penugasan PD Lemhannas RI). Menurut TR tersebut, posisi jabatan Kapolda Sumut digantikan oleh Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Sementara itu, untuk posisi Wakapolda Sumut digantikan oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Sebelumnya Mardiaz menduduki jabatan Koorspripim Polri.

 

Menyikapi pergantian ini, Irjen Paulus mengaku dirinya siap ditugaskan di mana saja. Sebab menurutnya, di tubuh Polri yang perlu ditanamkan dalam jiwa prajurit adalah siap bekerja di manapun ditempatkan oleh pimpinan.

 

"Kita Polisi kerja, masalah jabatan itu urusan Tuhan dan pimpinan.Setiap kinerja kita, pimpinan yang menilai. Jadi kita harus mengikuti instruksi dari pimpinan di manapun kita ditempatkan," ujar Irjen Paulus kepada wartawan, Senin (13/08/2018).

 

Yang terpenting, lanjut Irjen Paulus, jangan pernah melanggar kaedah sebagai seorang polisi."Karena tugas kita (Polisi) mulia, bekerja untuk negara. Bekerja untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada warga dan masyarakat Sumut," jelasnya.

 

Selain itu ia menyatakan, perpindahan di tubuh Polri memang merupakan hal yang biasa. Meskipun, sambungnya, dirinya tidak menjabat lagi bukan berarti dirinya tidak bekerja dengan baik."Yang namanya kerja itu ibadah. Kita bekerja untuk memberi nafkah anak dan istri. Jadi di mana pun kita berada, kita harus bekerja sesuai tupoksi kita. Kita juga harus menghormati pimpinan. Jabatan yang sekarang yang akan saya duduki merupakan kebijakan yang terbaik buat saya dan buat pimpinan," pungkasnya.(BS04)

 


Tag: