Peristiwa

Dihadiri Ribuan Warga, Plt Bupati Langkat Apresiasi Maulid di Kecamatan Wampu



Dihadiri Ribuan Warga, Plt Bupati Langkat Apresiasi Maulid di Kecamatan Wampu
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Wampu, bertempat di Tanah Lapang Dusun B VII Desa Stabat Lama, Minggu (22/10/2023).

Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Wampu mengusung tema "Teladani Akhlak Rasulullah Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Religius".

Begitu antusias Masyarakat Kecamatan Wampu dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H pagi ini, tampak 3000 orang masyarakat kecamatan wampu padati tanah lapangan Dusun VII Desa Stabat Lama.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Langkat berterima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya peringatan kegiatan ini sebagi wujud keinginan kita untuk meneladani figur junjungan alam Rasulullah Muhammad SAW.

Di kesempatan ini saya juga mengapresiasi kepada elemen masyarakat dan semua tokoh Agama dan tokoh pemuda yang ada di kecamatan wampu, tadi sama-sama kita berdoa agar saudara-saudara kita yang ada di palestina selalu di beri kekuatan dari Allah SWT, dan tetap memegang teguh kaida keyakinan mereka.

Jangankan umat muslim agama lain yang ada di dunia juga mengutuk Israel dengan tindakan yang mereka perbuat kepada palestina, yang secara berutal membombardir rumah sakit sehingga menewaskan 500 orang lebih.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saya mengajak kepada yang hadir di sini untuk selalu bersholawat, karena bersholawat merupakan perintah Allah SWT dan Allah juga mengerjakannya. Dari sini juga kita harus menyadari tahun lalu mungkin bisa kita hitung berapa kali kita melakukan sholawat dalam setahun.

"Keberkahan di bumi langkat ini akan di limpahkan Allah SWT bukan di tangan saya melainkan di tangan Bapak/Ibu yang selalu memegang teguh dan menjalankan perintah Allah dan Hadis Rasul," ujarnya.

Sebentar lagi kita akan di uji oleh Allah dalma suatu kontestasi besar di negara kita yakni Pemilu di 2024 mendatang, ada gesekan antara kita bahkan dalam keluarga untuk menentukan pemimpin-pemimpin kita nantinya. Berbanyak istighfar pilihlah pemimpin yang amanah, yang takut dengan Allah dan dicintai masyarakat.

Dikesempatan ini Plt.Bupati Langkat mendapatkan balai serta menandatangani prasasti peresmian Lapangan Sepak Bola Perstala FC Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu HGU PTPN II /PT LNK Tanjung Bringin.

Beliau juga berharap lapangan ini agar nantinya di pergunakan untuk kepentingan-kepentingan masyarakat dan tidak di salah gunakan.

Sementara, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin mengatakan berkaca dengan Palestina kita kenapa anak-anak ditembak karena agar tidak ada lagi generasi Palestina, kembali kita ke negri kita lihat data-data penduduk kita di tiap Kelurahan/Desa, jumlah anak remaja jauh lebih banyak daripada orang tua bahkan bisa dua/tiga kali lipat jumlah anak-anak remaja dibandingkan orang tua.

"Tapi ketika kita lihat jumlah remaja dan orang tua yang ke masjid, lebih banyak orang tua daripada anak-anak muda ini jangan anggap enteng ini bahaya bagi masa depan agama kita," ujarnya.

"Maka saya berpesan kepada para orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk mau ke masjid setiap waktu apalagi Jumat , Dan saya harap pihak BKM Masjid jangan membatasi anak-anak untuk datang ke masjid dan buat kegiatan-kegiatan untuk anak-anak remaja demi mempertahankan agama kita," lanjutnya.

Turut Hadir Sekda Langkat Amril S.Sos, MAP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP, Kabag Prokopim Winanda Akbar,S.STP, Camat Wampu Ahmad Fitria,S.Sos, Lurah dan Kades se Kecamatan Wampu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Wampu.(BS12)


Tag: