Peristiwa

Diduga Karena Depresi Akibat Sakitnya, Kakek Ini Tewas Gantung Diri



Diduga Karena Depresi Akibat Sakitnya, Kakek Ini Tewas Gantung Diri
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Warga Dusun III Pamah Semeimei, Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang tewas gantung diri pada Selasa (17/11/2020) pagi.

Adalah kakek berinisial PT alias Bolang Tigan (61) yang kesehariannya bekerja sebagai petani, warga Dusun III Pamah Semeimei, Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas tergantung di ladangnya. Korban diduga bunuh diri karena depresi akibat penyakit yang dideritanya yang kunjung sembuh.

Menurut Kapolsek Talun Kenas, AKP Hendra Nata Tambunan kepada wartawan, mereka mendapat laporan dari warga, sekira setengah jam kemudian atau pukul 08.30 WIB. Dimana korban tewas tergantung pertama kali ditemukan saksi Ngongkos Ginting (73), warga Desa Penen, Kecamatan Biru-biru.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu dirinya hendak ke ladangnya yang tepat bersebelahan dengan ladang korban. Sesaat akan sampai diladangnya, tiba-tiba matanya tertuju ke pohon coklat, dia terkejut karena melihat korban sudah tergantung.

Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa setempat, dan selanjutnya dilaporkan kepada petugas kepolisian Polsek Talun Kenas. Selanjutnya, Polisi yang turun ke lokasi dibantu warga kemudian mengevakuasi dan membawa jasad korban ke rumahnya.

"Informasi dari keluarganya, korban mengalami sakit sudah bertahun-tahun,kaki kanannya bengkak. Keluarga mengaku ikhlas dan tidak berkenan dilakukan otopsi," ucap Kapolsek Talun Kenas. (BS05)


Tag: