Peristiwa

Diduga Aniaya 2 Orang Pemuda, Oknum Polisi di Polsek Patumbak Dilaporkan ke Polrestabes Medan



Diduga Aniaya 2 Orang Pemuda, Oknum Polisi di Polsek Patumbak Dilaporkan ke Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Oknum Polisi berinsial Aiptu A SBG dari Polsek Patumbak dilaporkan ke Polrestabes Medan karena diduga aniaya dua orang pemuda. Kedua orang pemuda yang dituding mencuri ponsel milik Aiptu A SBG yang terjatuh itu masing-masing Defa (36) dan Rian (28) warga Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Kejadiannya penganiayaan itu pada tanggal 29 Juni 202I di Jalan Sisingamangaraja kilometer 11, tepatnya di samping kantor PT Erlangga. Oknum polisi menuding kedua pemuda itu yang diduga mengambil ponselnya yang hilang. Padahal kedua pemuda mendapatkan ponsel oknum polisi itu seputaran flyover Amplas. Sehingga kedua pemuda dibawa ke Polsek Patumbak dan dijebloskan ke penjara.

"Sebelum keduanya diproses di Polsek Patumbak, Defa dan Rian itu dipukul oleh oknum polisi tersebut," ucap Orangtua Defa, R Ginting (70) kepada wartawan usai menggeruduk Mako Polrestabes Medan, Kamis (25/11/2021) pagi. Kata dia, dalam kasus itu, keduanya sudah dilimpahkan dan disidangkan di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas I A.

Baca Juga : Dianiaya Satpam, Pensiunan PTPN 3 di Sunggal Malah Ditetapkan Jadi Terlapor

Sehingga selaku orangtua, dirinya meminta kepada penjabat teras di Polrestabes Medan yang telah menerima pelimpahan pelaporan dari Polda Sumut itu bisa memanggil oknum polisi itu dan diberikan hukuman sesuai dengan aturan di kepolisian. "Saya hanya meminta keadilan untuk menindak oknum polisi itu terlibat melakukan pemukulan kepada anak saya dan bertanggungjawab dalam perbuatannya," kata Ibu R Ginting tu. Kedua pemuda itu telah menanggung akibatnya dengan menjalani hukuman yang ada.

Badia (42) salah seorang warga yang turut serta aksi di Mapolrestabes Medan meminta Pihak Polrestabes Medan menghukum oknum polisi tersebut. "Kami tetap melakukan aksi untuk mendapatkan keadilan dari pihak Polrestabes Medan," ujarnya.

Sementara itu, PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Dr M Firdaus SH SIK MH mengatakan, tetap memproses kasus itu yang telah dilimpahkan dari Polda Sumut ke Polrestabes Medan. (BS04)


Tag: