Peristiwa

Dialog Nasional Kebangsaan, Edy Rahmayadi Ingatkan Pengaplikasian Pancasila Nomor Satu



Dialog Nasional Kebangsaan, Edy Rahmayadi Ingatkan Pengaplikasian Pancasila Nomor Satu
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan. Bukan hanya menjadi sakralisasi teks semata tanpa penerapan yang baik.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat membuka acara Dialog Kebangsaan di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (22/6). Dengan begitu, cita-cita bangsa untuk kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Kita tidak perlu memperdebatkan ini itu soal Pancasila, soal kapan dia lahir atau yang lain. Kita butuh implementasinya di kehidupan yang akan membawa kita ke kesejahteraan,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan sambutan.

Selain itu, agar implementasi Pancasila dilakukan masyarakat butuh edukasi dan sosialisasi secara luas. Salah satunya adalah di lingkungan pendidikan untuk membentuk mental-mental Pancasila siswa dan tenaga pengajar.

“Edukasi secara benar, sosialisasikan ke masyarakat luas sehingga masyarakat kita paham benar seperti apa Pancasila itu. Kita jangan membuat Pancasila ini menjadi teks yang sakral saja, dihapal tetapi tidak diamalkan,” tegas Edy Rahmayadi, pada acara yang diusung Dewan Harian Daerah (DHD) 45


Tag: