Peristiwa

Desa Tapak Kuda Tanjung Pura Langkat Dicanangkan jadi Desa BERSINAR 2020



Desa Tapak Kuda Tanjung Pura Langkat Dicanangkan jadi Desa BERSINAR 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Staf Ahli Bid Ekonomi dan Keuangan Muliyono, secara langsung mencanangkan Program Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) tahun 2020 di Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura, Langkat.

Muliyono memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Desa Tapak Kuda, atas kesiapan diri mendeklarasikan desanya sebagai desa yang BERSINAR, yakni desa yang bersih dari narkoba, dalam pembinaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat.

“Harapan saya, Desa Tapak Kuda menjadi desa yang diikuti oleh desa-desa lain di Kabupaten Langkat.Sebab sejatinya, tugas kita semua adalah menyelamatkan anak generasi kita dari bahaya narkoba, serta membekali mereka untuk selalu dekat dengan ajaran agama,” ungkapnya dilansir dari laman langkatkab.go.id, Minggu (20/12/2020).

Muliyono juga mengingatkan, bahwa pencanangan desa Tapak Kuda menjadi Desa BERSINAR, menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat dan perangkat di desa ini, maka jangan nantinya didapati kejahatan narkoba berasal dari desa ini.“Jika hal itu terjadi, akan menjadikan pekerjaan kita menjadi sebuah kesia-siaan,” ungkapnya.

Dalam menjaganya, sambung Muliyono, dibutuhkan kekompakan dan kesadaran yang bersungguh-sungguh semua elemen masyarakat, untuk bersiap berperang melawan narkoba, guna menyelamatkan diri, keluarga, para generasi serta wilayah ini."Jadi siapapun oknum yang melakukan transaksi, maupun pemakaian narkoba di desa ini, harus dilakukan tindakan tegas, jadi masyarakat harus memiliki keberanian untuk melaporkannya kepada yang berwajib.Jadi kekompakan, kebersamaan dan kepedulian menjadi kata kunci keberhasilan desa ini dalam mewujudkan desa BERSINAR,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP Ahmad Zaini, Kepala Dinas PMD Langkat Sutrisuanto, Camat Tanjung Pura Taufik Reza, Danramil Tanjung Pura Kapten Arhanud Sutoyo, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura IPDA Andreas, Kades Tapak Kuda Salahuddin dan tamu undangan lainnya yang hadir.(BS09)


Tag: