Peristiwa

Delapan Bulan Buron, Dua Pencuri Pagar Masjid Raya Medan Ditangkap



Delapan Bulan Buron, Dua Pencuri Pagar Masjid Raya Medan Ditangkap
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Setelah buron selama lebih kurang delapan bulan, dua pelaku pencuri pagar Masjid Raya Al Mashun Medan akhirnya berhasil diringkus personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota. Keduanya adalah PS (34) dan PP (33).

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan menyampaikan, kedua pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi identitas salah satu pelaku, yakni PS. Selanjutnya setelah dilakukan penyelidikan, diketahui jika PS sedang berada di Jalan Masjid Raya, Kecamatan Medan Kota, Kamis (09/06/2022) sore.

"Sehingga kita langsung melakukan penangkapan," ungkapnya, Rabu (22/6/2022).

Rikki melanjutkan, dari hasil interogasi, PS mengakui bahwa dia benar pelaku pencurian pagar Masjid Raya bersama rekan PP. Dari keterangan ini, sambung Rikki, pihaknya langsung mengejar dan menangkap PP yang berada tak jauh dari lokasi penangkapan PS.

"Selanjutnya kedua pelakulangsung diboyong ke Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Rikki menuturkan, aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka ini berlangsung pada 10 Oktober lalu sekitar pukul 21.30 WIB. Awalnya, kata Rikki, tersangka PS seorang diri masuk ke dalam Komplek Masjid Raya lalu memotong pagar dengan menggunakan gerinda listrik.

"Setelah itu dia memanggil tersangka PP untuk membantu mengangkat pagar besi yang sudah dipotong. Kemudian pagar yang dicuri dibawa pergi menggunakan becak," pungkasnya.(BS04)


Tag: