Peristiwa

Datang Setelah Ditelpon, Personil Polda Sumut Dikeroyok



Datang Setelah Ditelpon, Personil Polda Sumut Dikeroyok
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Bripka Eric Tambunan, Personil Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut mengalami luka parah akibat dikeroyok oleh sejumlah orang dengan menggunakan benda tumpul, seperti tongkat baseball dan botol minuman di kawasan Kampung Kubur, Medan, Sabtu (14/04/2018) sore.

Kepala Subdit III Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak yang dikonfirmasi mengaku, saat ini kepolisian tengah memburu para pelaku.

Maringan menjelaskan, pihaknya kini telah membentuk tim. Tim tersebut kata dia terdiri dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan juga Polsek Medan Baru. "Benar ada anggota kita dipukuli. Saat ini kita sudah membentuk tim guna menangkap para pelaku," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (15/04/2018).

Untuk itu, Maringan mengimbau, agar pelaku bisa segera menyerahkan diri. Hal itu agar pelaku dapat mempertanggungjawabi perbuatannya. "Kita saat ini sedang bekerja," sebut Maringan.

Namun, Maringan mengatakan, untuk motif pemukulan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Akan tetapi, kata dia, berdasarkan informasi yang diperolehnya, kedatangan Bripka Eric ke Kampung Kubur ialah untuk menemui seorang wanita. "Dia (Bripka Eric) ditelpon teman wanitanya. Katanya ada masalah, sehingga Bripka Eric datang ke kampung kubur," tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan salah seorang petugas di lapangan, pemukulan ini memang terjadi ketika Bripka Eric menemui seorang wanita di Kampung Kubur, bukannya akibat perselisihan yang terjadi di salah satu tempat hiburan malam.

Namun setibanya Bripka Eric dilokasi, tiba-tiba saja terjadi perkelahian. Dan ia dikeroyok oleh sekitar 4 orang pelaku, yang salah satunya berinisial A.

Dalam pengeroyokan itu, Eric sempat mencoba melakukan perlawan dengan mencabut pistol miliknya. Namun pelaku berhasil merampasnya, sehingga penganiayaan berlanjut hingga korban tercebur ke Sungai Babura dan pelaku kemudian melarikan diri.

Akibat penganiayaan itu, Eric mengalami luka pada bagian kepala, kaki, dan tangan. Warga kemudian membantunya naik dari sungai, dan kemudian melarikannya ke RS.

Saat ini, polisi sedang melakukan pengamanan dilokasi kejadian. Selain itu polisi juga meminta para orang tua pelaku agar mengimbau anaknya mau menyerahkan diri. Sedangkan pistol milik Bripka Eric yang telah hilang dirampas sudah ditemukan oleh polisi.(BS04)


Tag: