Peristiwa

Danrem 022/PT Serahkan Hasil Proyek TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ke Pemko Pematangsiantar



Danrem 022/PT Serahkan Hasil Proyek TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ke Pemko Pematangsiantar
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi SE menghadiri acara penutupan sekaligus menyerahkan proyek hasil TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun yang terletak di Kelurahan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, kepada Walikota Pematangsiantar yang diwakili Wakil Walikota Togar Sitorus, Rabu (08/08/2018).

 

Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Korsahli Kasad Mayjend TNI Felix Hutabarat SIP MBA dengan Komandan Upacara Komandan Upacara Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm Joko Murtiono dan Perwira Upacara Pasikomsos Rem 022/PT Mayor Inf Sukaraito di Lapangan Haji Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, dengan mengambil tema 'Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial' yang dihadiri oleh 1000 orang peserta di antaranya Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin.

 

Dalam kesempatan itu, Khoirul mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar serta berbagai pihak lain yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara total. Danrem 022/PT mengatakan bahwa dalam amanat Kasad bahwa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa Cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial. 

 

"Tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat," ujarnya.

 

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Kasdam I/BB Brigjend TNI Hasanuddin, Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang, para Dandim Jajaran Rem 022/PT, Para Kadisjan Rem 022/PT, Kapolresta Pematangsiantar diwakili oleh Wakapolresta Siantar Kompol J Sitompul, Kapolres Kab. Simalungun AKBP Liberty Panjaitan, Kadis Ops Lanud Suwondo Medan Kolonel Penerbang Jhonson Simatupang, Kadis Potmar Lantamal I Letkol Mar Felix Hutabarat, Kejari Siantar Ferziansyah Sesunan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar Rosihan Juhriah Rangkuti, Kepala BNN AKBP Saudara Sinuhaji, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Ali Lubis, Bupati Kab. Simalungun diwakili oleh Wakil Bupati Kab. Simalungun Amran Sinaga, Para Toga, Toda, Tomas Kota Pematangsiantar.(BS04)

 


Tag: