Peristiwa

Danramil 12/Bandar Khalifah Saksikan Pencanangan Kampung KB di Desa Pekan



Danramil 12/Bandar Khalifah Saksikan Pencanangan Kampung KB di Desa Pekan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A), kembali mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) bertempat di Desa Pekan Bandar Khalifah, Kecamatan Bandar Khalifah, pertengahan pekan ini.

 

Dibuka dan diresmikan oleh Bupati Sergai, acara peresmian kampung KB ini disaksikan dan dikawal oleh Danramil 12/Bandar Khalifah. "Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis" ucap Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya yang sekaligus meresmikan pencanangan Kampung KB tersebut.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kadis P2KB P3A Hj Irwani Jamilah SH MSi, Camat Bandar Khalifah Muhammad Khairi SSos, Kapolsek Bandar Khalifah AKP Darsono SH, Danramil 12 Bandar Khalifah Kapten Infantri S Saragih, Kades dan TP PKK Desa se-Kecamatan Bandar Khalifah, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat sekitar.

 

Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan ledakan jumlah penduduk, Pemkab Serdang Bedagai melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,P emberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) bekerjasama dengan Kecamatan Bandar Khalifah mencanangkan Kampung KB di Desa Pekan Bandar Khalifah.

 

Kadis P2KB P3A Sergai Hj Irwani Jamilah SH MSi melaporkan dipilihnya Desa Pekan Bandar Khalifah sebagai Kampung KB setelah melalui proses dengan beberapa kriteria tertentu. "Dengan pencanangan Kampung KB, maka program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun di seluruh Indonesia," tegasnya. (Rel)


Tag: