Peristiwa

Dalam Sehari, 47 Kasus Premanisme Berhasil Diungkap Polisi di Medan



Dalam Sehari, 47 Kasus Premanisme Berhasil Diungkap Polisi di Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.
Beritasumut.com-Tindakan premanisme di Medan cukup tinggi. Paling tidak hal tersebut bisa dilihat dari Operasi Premanimes yang digelar pihak kepolisian. Sesuai dengan Direktif Kapolri pada Minggu lalu di PTIK yang memerintahkan kepada seluruh Kapolda se-Indonesia melalui Asops tentang Operasi Premanisme.

 

Dengan melakukan Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YT) dengan sasaran premanisme, polisi menyeser bebera lokasi, seperti di pusat Perbelanjaan, terminal, stasiun penyeberangan ASDP, tempat rekreasi secara serentak setiap hari. 

 

"Ini tujuannya  memberikan rasa aman kepada para  pemudik yang Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H guna mengantisipasi kriminalitas seperti copet, jambret, penodongan, gendam/hipnotis, pemberian minuman kepada orang pingsan (bius) untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1438 H," ujar Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting, Jumat (23/06/2017)

 

Hasilnya, polisi sukses mengungkap 47 kasus premanisme pada Kamis (22/06/2017). Dari 47 kasus tersebut, polisi mengamankan 112 preman dan barang bukti uang tunai Rp 731.500. Selain itu, polisi juga mengungkap 1 kasus curat/curas dengan 2 orang tersangka dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, plat polisi, 1 buah tas sandang, 1 buah handphone, 1 buah dompet warna biru, 1 kotak kacamata dan Uang tunai sebesar Rp 132.000.

 

Tak hanya itu, di hari yang sama, polisi juga menangkap 11 orang dari 3 kasus tindak perjudian dengan barang bukti 2 set kartu joker dan 1 set domino."Jumlah keseluruhan kasus pada Kamis adalah 51 kasus, dengan jumlah tersangka 135 orang," pungkas Rina.(BS04)


Tag: