Peristiwa

Cegah Tawuran Pelajar, Polrestabes Medan Rapat Koordinasi Dengan Dinas Pendidikan Sumut



Cegah Tawuran Pelajar, Polrestabes Medan Rapat Koordinasi Dengan Dinas Pendidikan Sumut
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Untuk menyatukan persepsi mencegah terjadinya tawuran antar siswa pelajar tingkat SMA/SMK sederajat yang ada di Medan. Kali ini Polrestabes Medan gencar rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) di Grand Antares Hotel Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota.

“Tawuran ini semua tindak kriminal ada didalamnya. Ada narkoba, miras dan ada juga pencurian,” papar Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga, kepada wartawan, Jumat (02/12/2022).

Karena itu, melalui pertemuan itu, kepada semua pihak, sambungnya, meminta untuk mencari konsep bersama mencegah dan mengurangi tawuran pelajar di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Sementara itu, atas saran dalam pembahasan rapat tersebut disepakati yakni.Akan dibuat pembinaan/sosialisasi sadar hukum langsung oleh Polri yang dalam hal ini agar secepatnya di bentuk posko yang terdiri dari para personil Satpol PP, Dishub, Polri dan TNI.Petugas Dishub mengatur alur lalu lintas satu arah pada saat jam masuk dan jam pulang sekolah.

Di setiap sekolah dibuatkan Parenting School yang melibatkan orang tua, guru dan Polri. Melaksanakan sosialisasi hukum, bahaya narkoba, sex bebas dan peraturan lalu lintas. Agar tidak bersamaan, diatur jam pulang sekolah.

Perlu dibuat spanduk tentang Pasal dan UU yang sering dilanggar para siswa sekolah, seperti pasal tentang perkelahian, knalpot blong dan tidak pakai helm.

Sebelum kegiatan proses belajar mengajar, dilaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing. Agar dilaksanakan razia kasih sayang pada saat jam belajar yang melibatkan Satpol PP, Polri dan TNI serta perlu dilaksanakan razia tempat kost anak sekolah.


Tag: