Peristiwa

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Medan Baru Patroli di Malam Hari



Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Medan Baru Patroli di Malam Hari
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru kembali bergerak bersama 3 pilar Kecamatan Medan Petisah lakukan patroli malam hari guna cegah penularan Covid - 19 kepada masyarakat.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan, Kamis (23/04/2020) mengatakan, melaksanakan kegiatan patroli malam hari guna memberikan himbauan dan larangan terhadap masyarakat yang dianggap melanggar Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, nomor Mak / 2 / III / 2020 , tanggal 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah, serta himbauan Wali Kota Medan tentang antisipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Camat Medan Petisah Muhammad Agha Novrian serta diikuti oleh Sekcam Medan Petisah, Lurah se - Kecamatan Medan Petisah, Sat Pol PP Kota Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan, Kepling se-Kecamatan Medan Petisah. Melaksanakan sosialisasi dan imbauan tentang pemberantasan/pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara berpatroli bersama dengan mengitari wilayah Kecamatan Medan Petisah dengan sasaran warung, rumah makan, cafe, warnet, orang yang berkumpul, dan masyarakat yang melintas. Memberikan himbauan dengan public address menggunakan pengeras suara. "Harapannya seluruh warung penjual makanan atau dengan cara membungkus dan dinikmati di rumah," tambahnya.

Sosialisasi larangan berkumpul dan social distancing, physical distancing di tempat warung, rumah makan, cafe. menghimbau kepada seluruh warga ataupun yang melintas di jalan agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Semoga semua yang dilakukan ini bisa dipatuhi oleh warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, " tandas mantan Kapolsek Medan Kota ini.(BS06)


Tag: