Peristiwa

Cegah Geng motor dan Bullying, Polrestabes Medan sambangi Kampus UIN Sumut



Cegah Geng motor dan Bullying, Polrestabes Medan sambangi Kampus UIN Sumut
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Polrestabes bergerak cepat dan meminta kepada dunia pendidikan memberikan edukasi kepada mahasiswa yang belajar di kampus - kampus di seputaran Medan dan Deli Serdang berperan aktif cegah geng motor dan bullying atau perundungan.

Kali ini Sat Binmas Polrestabes Medan bersama anggota sambangi Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut di kawasan Jalan Williem Iskandar, Jumat (15/12/2023) sore.

Kasus bullying saat ini memang kian meresahkan. Perundungan bisa terjadi pada siapa saja, namun lebih sering dilakukan oleh anak para pelajar dan mahasiswa.

Di hadapan Dekan UIN Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Binmas Kompol Kamdani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengedukasi para mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi baik negeri dan swasta terkait geng motor dan bullying atau perundungan.

“Bullying wajib dicegah sedini mungkin, karena berdampak buruk pada korban dan pelaku. Kasus perundungan kerap terjadi di lingkungan sekolah, dan perguruan tinggi. Sehingga jadikan lingkungan pendidikan untuk melakukan sosialisasi anti bullying,” papar Kompol Kamdani.

Selain itu, para mahasiswa perguruan tinggi juga diberikan edukasi tentang undang-undang lalu-lintas. Mereka juga diimbau untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang, miras serta tidak ikut tawuran, geng motor dan aksi kenakalan remaja lainnya.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga diingatkan untuk bijak bermedia sosial. Tidak ikut menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Kita pun memberikan motivasi kepada semua peserta didik untuk rajin belajar, disiplin, menghormati guru dan orang tua,” ujarnya.

Kasat Binmas menambahkan, sosialisasi ini secara bertahap akan dilakukan di setiap perguruan tinggi yang ada di Medan dan Deli Serdang yang masuk di wilayah hukum Polrestabes Medan.


Tag: