Peristiwa

Calo di Satlantas Polrestabes Medan Ditengarai Masih Ada



Calo di Satlantas Polrestabes Medan Ditengarai Masih Ada
BERITASUMUT.COM/IST
Satlantas Polrestabes Medan.
Beritasumut.com-Meski Polrestabes Medan terus melakukan pemberantasan calo dan pungli, namun keberadaan mereka belum sepenuhnya hilang.Masyarakat pun mendesak polisi agar melakukan tindakan tegas kepada calo dan pungli yang ada di Satlantas Polrestabes Medan. 

 

"Harus dibersihkan calo agar pelayanan di Satlantas Polrestabes Medan semakin baik," ucap Anto, salah seorang warga Jalan Sutrisno, Medan, Senin (31/10).

 

Anto mengaku mendukung perbaikan yang dilakukan Satlantas Polrestabes Medan. Salah satunya dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang harus mengikuti proses dan melengkapi data identitas sehingga tidak ada yang dirugikan. "Saya pun mendukung langkah Satlantas Polrestbes memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol T Rizal Maulana mengakui, dalam memberantas calo yang ada di Satlantas Polrestabes Medan rutin dilakukan. Meski adanya hambatan namun petugas tetap melakukan tindakan kepada calo yang membuat resah masyarakat."Masyarakat juga harus mengurus sendiri dengan biaya cukup murah, jangan menggunakan perantara yang belum menjamin untuk kelulusan pemohon SIM tersebut," jelasnya.

 

Mantan Kapolsek Medan Area ini menerangkan pihaknya sudah melakukan perubahan yang ada di Satlantas Polrestabes Medan. "Para pelaku yang terlibat calo dan pungli sudah banyak yang ditangkap dan diproses oleh Polrestabes Medan," pungkasnya.(BS04)

 


Tag: