Peristiwa

Bupati Tapsel : Aplikasi Keuangan Digital Bank Sumut Akan Permudah Nasabah



Bupati Tapsel : Aplikasi Keuangan Digital Bank Sumut Akan Permudah Nasabah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu SPt MM mengatakaan bahwa aplikasi layanan keuangan digital seperti, e-Commerce, e-STS, dan Q-Ren, yang telah diluncurkan Bank Sumatera Utara (Sumut), sangat mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi. Sebab, nasabah tak perlu lagi bawa uang tunai yang beresiko dijadikan aksi kriminalitas.

"Kami kemarin rapat dengan Forkopimda, dari kepolisian melaporkan bahwa diduga nanti ini karena intensitas dari transaksi keuangan kita makin banyak, diharapkan penggunaan aplikasi keuangan digital ini segera disosialisasikan agar masyarakat tak lagi membawa uang tunai," kata Dolly dilansir dari laman tapselkab.go.id, Minggu (18/04/2021).

Baca Juga : APBD 2021 Turun, Bupati Tapsel Ingatkan Kehati-hatian dalam Pengelolaannya

Sebab, lanjut Bupati, jelang bulan Ramadhan dan masuki Lebaran, tingkat kriminalitas semakin tinggi. Pihaknya mengaku sangat mendukung sosialisasi dan Bimtek aplikasi keuangan digital itu agar masyarakat atau para nasabah semakin terbiasa. Minimal mengetahui lebih dahulu aplikasi keuangan digital.

"Dan ini termasuk komitmen saya selaku pemegang saham Bank Sumut dari Kabupaten Tapsel. Karena Bank Sumut harus bertransformasi dari Bank Daerah atau Kedaerahan, mau gak mau Bank Sumut harus merubah wajah menjadi Bank yang akrab dengan teknologi," jelas Bupati.


Tag: