Peristiwa

Bupati Sergai Tegaskan Camat dan Kades Harus Siap Siaga Jaga Wilayahnya



Bupati Sergai Tegaskan Camat dan Kades Harus Siap Siaga Jaga Wilayahnya
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman apel Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (22/11/2021).

Dalam arahannya selaku Pembina Upacara, Bupati Sergai H Darma Wijaya berharap target pelaksanaan program vaksinasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa segera tercapai demi menciptakan herd immunity.“Saya mengajak seluruh pihak terkait, terutama para tenaga kesehatan, untuk maksimal bekerja dalam mengentaskan pandemi Covid-19 lewat implementasi vaksinasi. Diharapkan sampai akhir tahun ini, target 70% bisa sama-sama kita capai,” ujarnya dilansir dari laman serdangbedagai.

Baca Juga : Anggota DPRD Labura Arif Ripai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sungai Aek Kanopan

Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, mengatakan agar beberapa kecamatan yang belum memenuhi capaian bisa meningkatkan vaksinasi lewat metode door to door dengan hadir langsung ke kediaman warga yang belum divaksin.

Bupati mencontohkan Kecamatan Dolok Masihul yang persentase vaksinasinya cukup tinggi. Hal ini, sebutnya, karena soliditas dan kerja sama yang dijalin, mulai dari Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan stakeholder lainnya."Kita harus bahu-membahu menuntaskan permasalahan Covid-19 ini. Kalau bisa tahun depan kita tidak lagi berkutat di pandemi, tapi sudah maju, bergegas bicara soal pembangunan dan pemulihan ekonomi di bumi Sergai,” terang Bupati.


Tag: