Peristiwa

Bupati Sergai Apresiasi Fasilitas Asrama Haji Medan



Bupati Sergai Apresiasi Fasilitas Asrama Haji Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Ir H Soekirman mengapresiasi fasilitas serta sarana dan prasarana Asrama Haji Medan dalam penyelenggaran haji tahun 1439 H/ 2018 M.

 

“Suasananya sudah seperti di Arab Saudi, saya bersyukur melihat kondisi Asrama Haji Medan yang terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji,” ungkap Soekirman dilansir dari laman sumut.kemenag, Sabtu (28/07/2018).

 

Bupati Sergai mengatakan, dulu waktu saya melaksanakan ibadah haji proses pemberangkatannya di Madinatul  Hujjaj yang masih gedung lama, namun sekarang sudah di gedung baru.”Suasananya dingin, walaupun orangnya sangat banyak namun suasanya cukup dingin, lampunya juga sangat terang, sudah seperti di Arab saudi,” ujarnya.

 

Soekirman menyampaikan, selama di tanah suci bapak dan ibu akan berkumpul dengan jemaah haji lain dari berbagai bangsa, oleh karenanya jemaah haji diminta menjaga nama baik Bangsa Indonesia, tunjukkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beradab.

 

“Pasang niat ikhlas melakasanakan ibadah haji mengharap ridho Allah SWT agar segala sesuatunya di lancarkan dan semoga bapak dan ibu selalu diberi kesehatan saat pergi dan kembali ke tanah air dan memperoleh haji mabrur,” ungkapnya.

 

Bupati Sergai juga mengharapkan jemaah haji mendoakan Bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara agar selalu diridhoi Allah SWT dan dijauhkan dari mara bahaya.Turut hadir pada acara tersebut Ketua PPIH Embarkasi Medan Drs HT Darmansah MA, Sekretaris PPIH Drs H Muslim MM, Kakankemenag Karo Dr H Duru Brutu dan Kakankemenag Sergai Dr H Syafi’i serta pejabat lainnya.(BS09)


Tag: