Peristiwa

Bupati Samosir Buka Kegiatan Promosi Pembudayaan Germas sebagai Lokus 2021



Bupati Samosir Buka Kegiatan Promosi Pembudayaan Germas sebagai Lokus 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sangat penting dilaksanakan untuk mencegah timbulnya penyakit-penyakit tidak menular yang saat ini semakin banyak terjadi baik menjangkiti kaum tua maupun muda karena pola hidup yang tidak sehat.Hal tersebut dikatakan Bupati Samosir Vandiko T Gultom saat membuka secara resmi kegiatan Promosi Pembudayaan Germas di Kabupaten Samosir sebagai Lokus 2021.

Bupati mengatakan bahwa Germas merupakan suatu gerakan nasional yang sudah tertuang dalam Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat. Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, perubahan pola hidup masyarakat yang semakin modern menjadi salah satu dasar Germas merubah kebiasaan masyarakat untuk hidup sehat.

Baca Juga : Butuh Perhatian Khusus, Komnas HAM dan USU Kerjasama Selesaikan Konflik Agraria di Sumut

ā€œPerlu kerjasama antar lintas sektor, akademisi, pelaku usaha dan organisasi masyarakat sebagai tanggungjawab bersama akan masa depan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Samosir,ā€ ujar Bupati dilansir dari laman samosir, Minggu (23/10/2021).

Kegiatan promosi kesehatan di lima tatanan Germas dalam rangka pembudayaan gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Samosir ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pemkab Samosir dengan elemen masyarakat.Pada kegiatan tersebut juga dipraktekkan beberapa kegiatan germas antara lain cek kebugaran tubuh, senam sehat, jalan santai, dan mengkonsumsi buah-buahan untuk pemenuhan gizi.(BS09)


Tag: