Peristiwa

Buka Dialog Keperempuanan, Ketua PKK Langkat: Upayakan Cegah Kekerasan Seksual



Buka Dialog Keperempuanan, Ketua PKK Langkat: Upayakan Cegah Kekerasan Seksual
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin membuka Dialog Keperempuanan Kopri PC PMII Langkat Binjai dan Kohati HMI Cabang Langkat, bertempat di Gedung PKK Stabat, Kamis (07/09/2023).

Laporan ketua panitia oleh Amanda Apriliani menyampaikan bahwa dialog Keperempuanan Kopri PC PMII Langkat Binjai dan Kohati HMI Cabang Langkat mengambil tema : "Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak Sekitar Kita Kenali Cegah Laporkan".

Peserta dialog keperempuanan yaitu berjumlah 200 orang peserta yaitu dari Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Langkat, Mahasiswa, Siswa/Siswi, Pelajar SMA/SMK sederajat. Kegiatan ini di isi oleh para narasumber/ pemateri yaitu Kabid PP dan PA Dinas PPKB dan PPA Langkat Ibu Meylina Br.Tarigan, Kasat Bimas Polres Langkat AKP Suwardi, Ketua Kopri PMII Sumut Rolin Fadilah, dan Presidium MD Forhati Langkat Aini Maimanah.

Ketua PKK Langkat Ny. Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan dialog Keperempuanan ini adalah kegiatan yang positif guna untuk menyebarluaskan pemahaman atas segala bentuk kekerasan terhadap perempuan di Indonesia dan upaya pencegahan dan penanggulangannya serta penghapusan segala bentuk kekerasan.

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan dukungan penuh kepada ketua kopri PC PMII cabang Langkat Binjai dan ketua umum kohati cabang Langkat atas inisiatifnya untuk mengkolaborasi dalam menyebarluaskan upaya mencegah terjadinya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di sekitar kita," sebutnya.

"Sesuai dengan tema tersebut sedapat mungkin kita kenali masalahnya kita, upayakan untuk mencegah agar tidak terjadi dan jika perlu kita laporkan ke pihak yang berwajib," tambahnya.


Tag: