Peristiwa

Bongkar Ruko di Patumbak, Tiga Pelaku Diringkus Polsek Patumbak



Bongkar Ruko di Patumbak, Tiga Pelaku Diringkus Polsek Patumbak
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tiga orang pelaku pembongkaran rumah bekas toko (ruko) di Jalan Telun Kenas simpang Penampungan Pasar VII, Desa Patumbak I, Patumbak, berhasil diringkus Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak.

Dari informasi dihimpun, ketiga pelaku tersebut adalah IAG (39) warga Dusun VI Patumbak, Desa Patumbak I, S alias Panjol (28) warga Jalan Pantai Kasan Dusun III Desa Namosuro, Biru-biru dan MNT (16) warga Desa Namosuro, Kecamatan Biru-biru. Para pelaku ditangkap karena membobol dan mencuri barang-barang berharga di ruko milik korban Christina Br Peranginangin, Kamis (22/4/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Baca Juga : Polrestabes Medan Catat Angka Kejahatan Jalanan di Bulan Ramadan Alami Penurunan

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza didampingi Kanit Reskrim Iptu Sondy Raharjanto, Selasa (4/5/2021) mengatakan, korban yang saat itu datang ke TKP melihat rumahnya sudah acak-acakan karena dibongkar maling dan semua barang-barang alat rumah tangga hilang dikuras pencuri, sehingga melaporkan kejadian itu ke Polsek Patumbak.

"Di hari yang sama sekira pukul 23.00 WIB korban menghubungi Tim Piket Reskrim yang melakukan cek TKP sebelumnya dan menginfokan bahwa dia mendapat informasi dari seseorang yang dikenal bahwa barang-barang milik korban yang hilang ada di tangan seseorang bernama Mita," kata Arfin.

Mendapat info tersebut, petugas mendatangi lokasi keberadaan barang-barang tersebut dan kemudian didapatkan bahwa barang-barang korban memang ada di rumah Mita."Saat dicek dan dilakukan interogasi, si Mita ini mengaku bahwa barang-barang tersebut ia beli dari seseorang bernama Indra Ginting," sebutnya.

Dari keterangan itulah, kata Arfin, pada Sabtu (24/4/2021) sekira pukul 05.00 WIB, petugas mendapat informasi bahwa pelaku IAG sedang berada di rumahnya. Lalu, petugas langsung bergerak dan melakukan penangkapan.Saat diinterogasi, pelaku mengaku bahwa ia membobol ruko bersama 2 temannya, S alias Panjol dan MNT, sehingga dilakukan pengembangan dan menangkap keduanya.

Arfin menambahkan, dari para pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit lemari es, lemari jepara, tempat TV, sofa, meja kaca, meja bar, beberapa daun pintu dan daun jendela. Kemudian kasur, mesin pompa air merk Sanyo, kaca rias, rak piring kaca, kursi-kursi, kursi roda, CPU/LCD komputer, tikar, aquarium kecil dan sprei."Saat ini ketiganya sudah ditahan dan dijerat Pasal 363 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun," tutupnya.(BS04)


Tag: