Peristiwa

Bocah 10 Tahun Asal Batam Ditemukan Polisi Terlantar di Medan, Polsek Helvetia Selamatkan RIS di Jalan Amir Hamzah



Bocah 10 Tahun Asal Batam Ditemukan Polisi Terlantar di Medan, Polsek Helvetia Selamatkan RIS di Jalan Amir Hamzah
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Bocah 10 Tahun Inisal RIS yang beralamat di Kampung Lembang Jaya, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, terlantar di Jalan Amir Hamzah Kota Medan, tepatnya persimpangan 5 Griya. Bocah ini ditemukan oleh salah satu anggota Polsek Medan Helvetia Aiptu Syamsul Bahri Manalu saat melakukan penegak aturan (gatur) sore.

Selanjutnya, bocah tersebut dibawa ke Polsek Medan Helvetia untuk istirahat dan diberikan makan minum, sambil menunggu informasi dari pihak orangtua atau keluarganya untuk menjemput bocah tersebut.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri E.Sihombing SIK, memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk berkoordinasi kepada kepala lingkungan yang berada di Kecamatan Medan Helvetia untuk membantu mencarikan sanak keluarga bocah tersebut. Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia yang bertugas di Kelurahan Dwikora Aiptu Oskar Sijabat mencoba berkomunikasi dengan si anak dan si bocah mau menunjukan tempat tinggal Ompungnya yang terdapat di Jalan Amal Luhur, Gang Semar No.16, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga : Polres Madina Jadikan Polisi Sahabat Anak, Antisipasi Penularan Covid-19 untuk Anak Usia Dini

Mendapat informasi tersebut, anggota Beat 1 Helvetia bersama anggota Bhabinkamtibmas mengantar si bocah ke tempat tujuan yang ia maksud, ternyata alamat yang dimaksud rumah Ompungnya yang bernama Hotland Sihite.

Keterangan dari Ompungnya (Hotland Sihite) kepada wartawan, Kamis (20/01/2022), bahwasanya cucunya baru saja di jemput bapak tuanya dari Batam sepekan yang lalu untuk sekolah di Medan dan tinggal di tempat opungnya. DImana kejadian bermula saat cucunya main-main tak tahu jalan pulang kembali, dikarenakan baru satu satu pekan tinggal di rumah Ompungnya.

Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polsek Medan Helvetia, yang telah peduli dan respon akan kejadian ini. "Saya mengucapkan terima kasih mau mengantar cucu saya sampai ke rumah dengan mobil patroli. Atas bantuannya kepada Kami, semoga Kapolsek Medan Helvetia dan jajarannya diberikan kesuksesan dan semakin dicintai masyarakat," jelas Ompung si bocah, Hotland Sihite. (BS04)


Tag: