Peristiwa

Bobby Nasution Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Istiqomah, Kecamatan Medan Denai



Bobby Nasution Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Istiqomah, Kecamatan Medan Denai
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah di Masjid Istiqomah, jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, pada Selasa (11/05/2021) malam. Kehadiran Wali Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution di Masjid tersebut disambut antusias oleh para jamaah yang telah selesai melaksanakan sholat tarawih.

Wali Kota Medan membayarkan zakat fitrahnya untuk satu keluarga yang terdiri dari istri dan kedua buah hatinya yaitu Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution. Selain membayar zakat fitrah, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan juga menghimbau kepada para jamaah yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di tengah masih mewabahnya Covid-19 di kota Medan.

Wali Kota Medan ingin agar apa yang terjadi di India menjadi pelajaran dan contoh bagi masyarakat kota Medan. "Tsunami covid-19 di India menjadi contoh bagi kita semua, dimana salah satu penyebabnya karena kegiatan keagamaan. Karena itulah saya tidak ingin kegiatan agama kita di bulan suci ramadhan dipersalahkan dan dianggap sebagai cluster penyebaran Covid-19," kata Wali Kota Medan.

Baca Juga : Bobby Nasution Tinjau Pos Cek Point Penyekatan di Jalan Jamin Ginting Medan Tuntungan

Bobby juga menghimbau kepada masyarakat agar nantinya tidak melaksanakan takbiran secara berkeliling tetapi cukup dilakukan di dalam masjid saja. "Saya menghimbau kepada para jamaah agar kita takbiran didalam masjid saja. Jangan melakukan konvoi agar kita tidak dipersalahkan sebagai penyebar Covid-19," himbau Wali Kota Medan sembari menyampaikan bahwa di tahun ini Pemko Medan tidak menggelar sholat Idul Fitri di lapangan terbuka.


Tag: