Peristiwa

Bobby Nasution Terima Kunjungan Regional CEO Sumatera Region PT Garuda Indonesia Ngakan Septigraha



Bobby Nasution Terima Kunjungan Regional CEO Sumatera Region PT Garuda Indonesia Ngakan Septigraha
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambut baik ajakan kolaborasi PT Garuda Indonesia memajukan para pelaku UMKM di di Medan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasarkan produk UMKM kepada tamu yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga khusus. Hal ini terungkap saat Bobby Nasution menerima kunjungan Regional CEO Sumatera Region PT Garuda Indonesia, Ngakan Septigraha di Balai Kota Medan, Selasa (07/12/2021).

Didampingi Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI, Yulian Hadromi dan Staff Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI, Jarot Wijanarko, Ngakan juga menyampaikan program PT Garuda Indonesia lainnya. Dia menjelaskan dalam memberikan beragam kemudahan, salah satunya potongan harga untuk ekspor ke tempat dengan program "Kirim Aja". "Kiranya program ini dapat disosialisasikan ke OPD di lingkungan Pemko Medan. Dengan begitu, melalui program ini para pelaku UMKM dapat terbantu," kata Ngakan.

Bobby Nasution menyambut baik tawaran kolaborasi dari PT Garuda Indonesia ini. Dia menyatakan, memajukan UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan. Diharapkan pelaku UMKM yang ada di Kota Medan dapat naik kelas. Artinya, para pelaku UMKM ini dapat lebih maju dalam melakukan packaging maupun pemasarannya dengan beradaptasi pada era digital.

Baca Juga : Jadi Narasumber, Arman Chandra Perkenalkan TJSLBU

"Kami support ajakan kolaborasi dari PT Garuda Indonesia ini. Hanya saja ada beberapa kendala yang dialami para pelaku UMKM, diantaranya mereka tidak tahu sistem pembukuan seperti apa dan tidak tahu bagaimana cara mengajukan kepada lembaga keuangan untuk mendapatkan bantuan modal secara mandiri. Terkadang modal dan untung mereka gunakan untuk keperluan lainnya sehingga tidak kelihatan untungnya berapa. Hal seperti itu yang perlu kita fokuskan dan menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama," ucap Bobby Nasution. (BS09)


Tag: