Peristiwa

Bobby Nasution Serahkan Bantuan Dana Hibah Untuk Yayasan Pembinaan Muallaf Al Muhajirin



Bobby Nasution Serahkan Bantuan Dana Hibah Untuk Yayasan Pembinaan Muallaf Al Muhajirin
BERITASUMUT.COM/IST
Bobby Nasution juga mengungkapkan program masjid mandiri ini juga sebagai solusi mengatasi kemiskinan terutama di sekitar masjid. Sebab jika disekitar masjid terdapat rumah atau warga yang hidupnya tidak berkecukupan sudah semestinya menjadi tanggung jawab BKM Masjid. Oleh karena itu melalui program masjid mandiri ini masjid akan menjadi solusi mengatasi kemiskinan.

"Dari 1.115 masjid yang ada di Kota Medan jika seluruhnya sudah menerapkan program masjid mandiri maka pada akhirnya masjid akan saling bersaing untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karenanya ini tugas kita semua termasuk OPD di lingkungan Pemko Medan agar program masjid mandiri ini dapat berjalan maksimal," ungkap Bobby Nasution.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Bumi Asri Medan, Darwin Nasution mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Medan dan berterima kasih atas bantuan dana hibah untuk Yayasan Bina Muallaf Al Muhajirin. Diakuinya, Yayasan tersebut berdiri pada tahun 2020. Tidak hanya kegiatan di dalam masjid, kegiatan pembinaan muallaf juga dilakukan di luar masjid. "Di masjid ini madrasah muallaf, kegiatan pengajian Muallaf yang rutin digelar setiap minggunya bahkan dalam tiga bulan sekali kami menggelar pengajian Akbar muallaf. Selain itu kami juga membina daerah minoritas yang terdapat banyak Muallaf salah satunya di desa yang berada di Kecamatan Sibolangit, Deliserdang," jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Medan Beri Bantuan Dana Hibah kepada DPC LVRI Kota Medan

Kemudian Darwin Nasution menyampaikan sangat mengapresiasi program masjid mandiri yang dicanangkan Bobby Nasution. Apalagi aktifitas di masjid Al Muhajirin hampir sudah memenuhi kriteria Masjid Mandiri. "Kami sangat mendukung program masjid mandiri kami. Saat ini kami telah dibina oleh OPD terkait. Sejalan dengan pembinaan yang dilakukan kami juga telah memiliki Badan Zakat, koperasi barokah, bahkan di masjid ini terdapat pelayanan kesehatan," Jelasnya sembari berharap Masjid Al Muhajirin dapat menjadi contoh masjid lainnya.

Selanjutnya Wali Kota Medan bersama Ketua Yayasan Pembinaan Muallaf Al Muhajirin melakukan peninjauan ke asrama Muallaf yang terletak di lantai atas masjid. Kemudian meninjau stand koperasi barokah mencicipi salah satu makanan, bahkan Menantu Presiden Jokowi ini membeli produk yang ada di koperasi tersebut. Dalam kesempatan ini juga Bobby Nasution meresmikan pusat pelayanan kesehatan Al Muhajirin. (BS09)


Tag: