Peristiwa

Bobby Nasution Serahkan Bantuan Bahan Kebutuhan Pokok pada Wartawan dan Pekerja Pariwisata di Medan



Bobby Nasution Serahkan Bantuan Bahan Kebutuhan Pokok pada Wartawan dan Pekerja Pariwisata di Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada para wartawan dan pekerja pariwisata di Kota Medan, Jumat (10/09/2021) di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Medan. Bantuan ini merupakan donasi dari pihak PT Wilmar Group dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional.

Bobby Nasution mengapriesiasi kegiatan baksi sosial yang digelar pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Disebutkannya, wartawan juga mempunyai peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan. Dibutuhkan sosialisasi yang massif dan sistematis untuk menumbuhkan kesadaran penerapan protokol kesehatan tersebut.

"Di sinilah peran wartawan tampak. Sosialisasi prokes dan berbagai kegiatan, termasuk patroli PPKM yang menerapkan Tes Swab di tempat, membuat masyarakat kian sadar menerapkan prokes," ucap Bobby Nasution dalam acara yang dihadiri tokoh masyarakat Sumut, RE Nainggolan, Suheri Tanoto, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Mansursyah SSos MAP, Kabag Prokopim, Arrahman Pane SSTP MAP, dan segenap pengurus organisasi kewartawanan itu.

Baca Juga : Bobby Nasution Pimpin Rakor Penanganan Banjir, Minta Normalisasi Sungai di Medan Segera Dimulai

Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan juga telah menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19. Di samping itu, untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemko Medan juga menanggung biaya makannya satu keluarga. "Bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemko Medan menanggung biaya makannya sekeluarga tiga kali sehari, baik yang di isolasi terpadu maupun yang isolasi mandiri," ucapnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat RE Nainggolan mengungkapkan apreasiasinya atas gerak cepat Bobby Nasution dalam penanganan pandemi Covid-19. Pengadaan isolasi terpadu, vaksinasi, testing dan tracing, termasuk berkantor di kecamatan yang tinggi tingkat penyebaran Covid-19 yang dilakukan Bobby Nasution efektif menurunkan jumlah kasus Covid-19 di ibu kota Sumut ini.

"Saya baca di media, selama seminggu Pak Wali berkantor di Medan Helvetia, angka penyebaran Covid-19 di kecamatan itu menurun," ucapnya seraya mengungkapkan keyakinan Medan akan maju di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. (BS09)


Tag: