Peristiwa

Bobby Nasution Ajak MD KAHMI Medan Beri Masukan pada Pemko



Bobby Nasution Ajak MD KAHMI Medan Beri Masukan pada Pemko
BERITASUMUT.COM/IST
Pertambahan ini, lanjutnya, selaras dengan penurunan angka kesembuhan. Sebulan lalu, angka kesembuhan mencapai 90,01 persen, namun sekarang menurun menjadi sekitar 80 persen.Bobby menyebutkan, sebagai ibu kota Provinsi Sumatra Utara, Medan juga harus menampung pasien Covid-19 yang dirujuk dari kota/kabupaten lain. Kapasitas rumah sakit yang khusus menangani Covid-19 sudah mencapai 67 persen.

Beberapa upaya telah dilakukan Pemko Medan untuk menekan angka penularan Covid-19, di antaranya membatasi mobilitas dan interaksi masyarakat melalui PPKM Mikro, PPKM Mikro Pengetatan, maupun PPKM Darurat. Memang, ungkap Bobby Nasution, ada dampak perekonomian dari pembatasan ini. Dan tentunya, pemerintah tidak tutup mata terhadap dampak tersebut.

"Saat ini Pemko Medan tengah menyalurkan bantuan lebih dari 51 ribu paket bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak, dan gula untuk masyarakat terdampak Covid-19," sebutnya seraya mengatakan, Pemerintah Pusat juga memberikan bantuan sebanyak 88 ribu paket.

Bobby mengatakan, pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesehatan juga perekonomian ini harus ditangani secara bersama-sama. Dibutuhkan keterlibatan masyarakat, termasuk MD KAHMI Medan untuk mendukung Pemko Medan dalam memutuskan mata rantai penularan dan dampak Covid-19.(BS09)


Tag: