Peristiwa

Bertemu Menpora, Gubernur Edy Rahmayadi Laporkan Kesiapan Sumut Laksanakan PON 2024



Bertemu Menpora, Gubernur Edy Rahmayadi Laporkan Kesiapan Sumut Laksanakan PON 2024
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Edy Rahmayadi melaporkan perkembangan terkini persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan tentang keolahragaan di Sumut.

Edy menyampaikan tentang hasil keputusan pembagian cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Juga tentang kesiapan para atlet Sumut yang akan bertanding di PON. Menurutnya, persiapan atlet sudah mencapai 40%.Tentang pembinaan atlet juga dilaporkan. Menurut Edy, kuantitas dan kualitas atlet harus didapatkan secara bersamaan.

Baca Juga : Progresivitas Vaksinasi Kunci Kendalikan Covid-19 di Medan, Kinerja Bobby Nasution Harus Jadi Contoh

“Selama ini kita bertanding-bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi, nah ini kita berharap dengan penduduk kita yang 270 juta, jangankan kualitas, kuantitas harus dapat,” katanya.

Selain itu, pembinaan wasit juga menjadi hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Menurut Edy, dengan pembinaan wasit, sportivitas akan semakin meningkat. “Termasuk infrastruktur, infrastruktur ini yang salah satu kami sampaikan,” kata Edy usai bertemu Menpora.


Tag: