Peristiwa

Berenang di Danau Toba, Pekerja Proyek Jembatan Tano Ponggol asal Jawa Barat Tenggelam



Berenang di Danau Toba, Pekerja Proyek Jembatan Tano Ponggol asal Jawa Barat Tenggelam
beritasumut.com/ist
beritasumut.com -Seorang pekerja proyek pembangunan jembatan Tano Ponggol asal Jawa Barat tenggelam di Danau Toba, tepatnya di Aek Tano Ponggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Minggu (05/06/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

Informasi diperoleh, saat itu korban bernama Aljab Maulana (21) asal Ciamis Jawa Barat bersama tiga rekannya sedang asik berenang di Danau Toba. Namun tiba-tiba keempatnya tenggelam.

Beruntung, ketiga rekan korban berhasil diselamatkan warga. Tetapi korban tidak berhasil diselamatkan lantaran dalamnya danau yang menyebabkan warga yang berusaha menolong kelelahan dan terpaksa melepaskan korban.

Selanjutnya, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemerintahan setempat dan diteruskan ke Pos SAR Parapat Danau Toba.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip menyebutkan, untuk mencari korban sebanyak delapan personel tim Rescuer telah diberangkatkan melalui jalur air menggunakan Regead Inflatable Boat (RIB) menuju lokasi.

"Setelah menerima informasi, Tim langsung menuju lokasi dan setibanya dilokasi langsung melakukan pencarian dengan cara penyelaman dan menggunakan alat pendeteksi dibawah air, Aqua Eyes milik Pos SAR Parapat. Namun hingga pukul 22.15 WIB malam tadi, korban belum ditemukan," katanya, Senin (6/6/2022).

"Pagi ini pencarian kembali dilakukan dengan cara menyelam dan menggunakan Alat Aqua Eyes, dengan harapan korban bisa secepatnya diketemukan," tambahnya.(BS04)


Tag: