Peristiwa

Belum Dapat Izin, Polrestabes Larang Kesawan Fashion Week di Medan



Belum Dapat Izin, Polrestabes Larang Kesawan Fashion Week di Medan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar menegaskan, Kesawan Fashion Week yang sudah berlangsung di Medan bakalan terhenti. Pasalnya kegiatan untuk anak muda menampilkan kreativitasnya belum mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.

"Sangat dilarang adanya kegiatan itu yang menimbulkan kemacetan dan lakalantas di seputaran Jalan Kesawan menuju Jalan Balaikota (Lapangan Merdeka)," ucap AKBP Sonny Siregar, kepada wartawan, Rabu (27/07/2022).

Sehubungan dengan itu, tim gabungan Polrestabes Medan akan menertibkan parkir liar di seputaran Kesawan yang telah menyelenggarakan Kesawan Fashion Week mengikuti gaya hal serupa Citayam Fashion Week (CFW) di Jakarta.

"Kami dukung dukung kalau sudah ada izinnya. Sehingga ada rasa aman untuk pengendara yang kerap lewat di Jalan Kesawan menuju seputaran Lapangan Merdeka Medan. Sementara dilarang dulu karena belum ada yang bertanggungjawab. Tiba - tiba sudah ada kegiatan itu merambah ke kota Medan," terang mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini

Sonny mengaku, pihaknya telah membuat imbauan terkait larangan kegiatan Kesawan Fashion Week tersebut di media massa. Dia meminta agar kegiatan Kesawan Fashion Week tersebut tidak kembali digelar.

"Itu kan fasilitas umum, itu kan jalan raya, seperti kita ketahui mereka kan melaksanakan kegiatan itu pada saat aktivitas jalan raya lagi padat - padatnya, kalau tiba-tiba ada yang ngebut, tertabrak, ini menjadi persoalan lagi untuk pihak kepolisian di Medan," paparnya


Tag: